Jumat, 24 Juni 2011

Apa Itu Kesehatan Jiwa?


Banyak orang menyebut kesehatan jiwa adalah 'kesehatan emosional' atau “perasaan sejahtera” dan itu sama pentingnya dengan kesehatan fisik yang baik.
Kesehatan jiwa adalah urusan semua orang. Kita semua pernah memiliki saat-saat kita merasa tidak nyaman seperti perasaan  “down” atau depresi atau stres atau cemas atau takut dan lain-lain. Sebagian besar dapat berlalu dengan berjalannya waktu, tetapi kadang-kadang perasaan ini dapat berkembang menjadi masalah yang lebih serius dan kondisi ini bisa terjadi pada setiap orang.
Setiap orang berbeda. Ada yang dapat bangkit kembali dari perasaan tidak nyaman ini, tapi pada yang lain  mungkin akan merasa terbebani untuk waktu yang lama.
Kesehatan jiwa Anda tidak selalu harus tetap sama, tapi kesehatan jiwa anda dapat  berubah karena perubahan keadaan di lingkungan anda dan juga saat Anda melalui berbagai tahapan dalam kehidupan Anda.
Ada stigma yang melekat terhadap masalah kesehatan jiwa, sehingga banyak orang bahkan tidak merasa nyaman berbicara tentang perasaan mereka. Tapi ketahuilah, bahwa mengetahui dan mengatakan bagaimana perasaan Anda akan membuat Anda merasa lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar